Hari ini, di tengah perayaan proklamasi kemerdekaan ke-78, 17 Agustus 2023, ada kabar gembira dari Medan, Sumatera Utara. Tepatnya dari guru matematika sekolah ternama di ibukota Provinsi Sumatera Utara: SDN Percobaan Medan.

Ahmad Fadli Silaen adalah penyusun tesis ke-5 tentang Matematika Detik khususnya ToSM (Test of Second Matematics) dari Universitas Negeri Medan. Penyusun tesis sebelumnya adalah (calon) magister dari ITB, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Semarang.

“Alhamdulillah, sudah selesai S2 saya dengan Judul PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZZ BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN INSTRUMEN MATEMATIKA DETIK UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI HITUNG DASAR INTUITIF PADA MATERI BILANGAN ASLI DI KELAS V UPT SD NEGERI PERCOBAAN MEDAN.”

Tidak berakhir hanya pada satu jilid tesis dan gelar magister pendidikan. Pak Guru Fadli berencana merintis “ToSM Academy”. Gayung bersambut. Kebetulan Pusat Pengembangan Matematika Detik (PPMD) sedang membuka program sekolah percontohan. Guna sampai ke sana, pihak sekolah harus secara resmi mengajukan permohonan menjadi Sekolah Percontohan ToSM Matematika Detik 2023-2024″.

Sebagai informasi, pada tahun 2018, kepala SD Percobaan, Paujia Rosmini, terpilih sebagai kepala SD terbaik di seluruh ibukota Sumatera Utara.

DARI TESIS KE SEKOLAH PERCONTOHAN ToSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *