“Apa itu fitur Data Mitra?”

Sejak polemik di SMP Negeri 1 Tegal, istilah Data Mitra mulai menarik perhatian publik. Tidak kecuali pada diskusi online antara Sekolah Bunyan Indonesia, Bekasi, dan PPMD hari ini, Senin, 21 Agustus 2023. Ustadz Zamzam Muharamsyah, Lc, M.Si. ,selaku kepala bidang kurikulum Sekolah Bunyan Indonesia, menanyakan perihal Data Mitra.

Dengan mengambil pengalaman selama mendampingi MTs PPMI Assalaam, Sukoharjo, Ustadz Ade Machnun Saputra Lc M.Psi menjelaskan manfaat dan memperagakan cara kerja fitur Data Mitra. Singkatnya, fitur Data Mitra berfungsi memantau perkembangan penggunaan aplikasi ToSM seluruh dan setiap siswa dalam sekolah mitra. “Bagi sekolah yang sudah berlangganan fitur Data Mitra, PPMD akan memberikan kode token untuk mengaksesnya,” terang anggota tim PPMD bagian operasional dan kemitraan tersebut.

Mulai hari ini dan berlanjut beberapa hari ke depan, Ustadz Ade juga sedang memantau diagnosis massal kompetensi hitung dasar intuitif (KHDI) di SD Al Azhar 25, Kota Semarang. Semua itu, dengan fitur Data Mitra, cukup dilakukan Ustadz Ade melalui laptop di rumahnya atau ponsel di mobilnya.

Pada kesempatan itu, direktur Sekolah Bunyan Indonesia, Ustadz Saepuloh, menyatakan bahwa diskusi online hari itu bukan lagi penjajakan kerja sama melainkan sudah pada tahap untuk segera bergerak bersama. Diharapkan Pesantren / Sekolah Bunyan Indonesia menjadi episentrum pemberantasan gagap hitung (peningkatan kompetensi hitung intuitif) di wilayah Jabodetabek.

Ketua PPMD, Ahmad Thoha Faz, menyatakan kesiapan untuk segera memberi pelatihan kepada seluruh guru di sana sehari penuh, dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, secara offline. Materi kurikulum dirancang agar setiap peserta dapat segera bergerak sebagai instruktur ToSM. Tentu saja, selanjutnya, PPMD akan terus melakukan pembimbingan dan pemantauan secara online.LikeCommentShare

Ustadz Ade Machnun Saputra sewaktu sedang memandu diagnosis massal kompetensi hitung dasar intuitif (KHDI) dengan ToSM konvensional (berbasis kertas) di MTs PPMI Assalaam.
MENYUSUL PPMI ASSALAAM, SUKOHARJO, PONPES / SEKOLAH BUNYAN INDONESIA, BEKASI, SEGERA MENJADI EPISENTRUM MATEMATIKA DETIK DI JABODETABEK

13 gagasan untuk “MENYUSUL PPMI ASSALAAM, SUKOHARJO, PONPES / SEKOLAH BUNYAN INDONESIA, BEKASI, SEGERA MENJADI EPISENTRUM MATEMATIKA DETIK DI JABODETABEK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *