JAKARTA, BANDUNG, TEGAL

Sudah lama saya tidak serius berbicara #TitikBa. Sampai pertemuan setengah tak terduga di Pejaten, Jakarta, Agustus 2017. Saya dipertemukan dengan kelompok manusia luar-biasa, yang tertarik untuk menyebarkan Titik Ba.

Saya sama sekali tidak mengenal mereka sebelumnya.

Desember 2017, mereka mengadakan open trip, dengan Kampung Kuta (Ciamis) sebagai tujuan utama. Itu kali pertama saya berbicara di depan forum tentang Titik Ba, setelah sekian lama berfokus pada #MatematikaDetik.

Terus bergulir. Maret 2018, di Masjid Salman ITB dan Cordoba Internasional (penerbit al-Qur’an terkemuka saat ini).

Tegal?

Di luar dugaan, duet nahkoda MATAN PCNU Kota Tegal adalah bagian dari PPMD (Perhimpunan Pengembangan Matematika Detik). Mereka menyediakan forum untuk Titik Ba, pada 2 Mei 2018, tidak lama setelah saya dipecat dari PNS, tertanggal 20 April 2018.

Kabupaten Tegal?
14 Mei 2018, bupati Tegal Ki Enthus Susmono meninggal dunia. Situasi politik yang dibumbui cerita klenik membuat saya menahan diri untuk tidak melirik. Biarlah Titik Ba berfokus di Kota Tegal.

Namun, di luar dugaan, pada 25-26 Mei 2018, saya dipertemukan dengan komunitas Poci Maiyah di Gubug Sholawat. Titik Ba mulai bergerak di Kabupaten Tegal.100000

JAKARTA,BANDUNG,TEGAL

171 gagasan untuk “JAKARTA,BANDUNG,TEGAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *