Proses sudah berlangsung sejak 2006. Wajar, mereka yang bergabung dan bermitra dengan Matematika Detik (MD) datang dan pergi. Tapi ada juga yang terus bertahan. Alamiah saja.

Masa pertumbuhan gagasan selalu berupa kerja keras dengan akhir yang (bagi orang lain) tidak jelas. Mereka yang kemudian merasa tidak cocok, dan ini adalah sebagian besar, dengan sendirinya mundur perlahan.

Alhamdulillah, siapa saja mitra PPMD (Pusat Pengembangan Matematika Detik) semakin jelas. Paling tidak, empat lembaga berikut ini telah teruji melalui beberapa kali kerja sama.

Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 hijriyah dan tahun pelajaran 2021-2022, kami sedang mempersiapkan program baru. Yaitu pemetaan kompetensi HDI (Hitung Dasar Intuitif) bagi institusi.

Sebelum pekerjaan dialihdayakan ke mitra PPMD, kami perlu mengujinya dulu dari skala lab. Secara offline telah dilakukan di SMP dan SMA Negeri 1 Slawi pada Desember 2016. Secara online, saat ini sedang berlangsung di SMA Negeri 3 Kota Tegal dan STAI Putra Galuh, Ciamis.

Semoga sebelum masuk bulan Ramadhan nanti pemasaran program ini telah diambil alih oleh mitra PPMD. Aamiin. Apalagi pada saat yang bersamaan kami harus memberi perhatian pada Titik Ba yang juga sebentar lagi terbit kembali.

*Ahmad Thoha Faz

MULAI DARI “SKALA LAB”

Tinggalkan komentar

5 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *