Perubahan #ToSM versi 2.91 ke versi 2.92 tidak sekadar perubahan pada aplikasi. Perhatikan, tema versi 2.91 adalah “diagnosis dan terapi gagap hitung untuk putra-putri anda”. Berubah menjadi tema versi 2.92 adalah “pemetaan dan peningkatan kompetensi hitung dasar intuitif (pra numerasi)”. Perubahan mencerminkan perubahan fokus kami, dari klien individual ke institusional, sekaligus menyambut pemberlakuan AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) dan digitalisasi pendidikan.

Perubahan pandangan dilanjutkan pada perubahan tindakan. Perubahan itu segera disosialisasikan ke seluruh satuan pendidikan di penjuru Kota dan Kabupaten Tegal. Oleh karena itu, sejak awal Maret 2021, kami mulai memperkenalkan ToSM. Dimulai dari SMA Negeri 3 Kota Tegal, STAI Putra Galuh Ciamis dan Universitas Muhammadiyah Semarang.

Mengapa Tegal? Sebab Tegal adalah laboratorium Matematika Detik. Selain bertujuan memperkenalkan aplikasi dan sistem informasi ToSM terbaru, juga untuk melakukan pengamatan langsung di lapangan dan mendengarkan masukan dari guru sebagai tulang-punggung pendidikan .

*Ahmad Thoha Faz

BUKAN SEKADAR EVOLUSI APLIKASI

Tinggalkan komentar

7 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *