Moh Thoha Faz“Ada PNS yang datang ke kantor hanya pada setiap ada gajian,” kata sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tegal pada saat apel pagi.
Sejak akhir 2015, saya diberi mandat mengawal pembentukan situs promosi online yang akhirnya muncul Potji.com “Portal Tegal Jepangnya Indonesia”.

Tidak mudah. Saya harus bergerak ke sana ke mari. Ada tambahan upah bensin? Tidak.

Keadaan semakin keras karena ternyata pada APBD tahun anggaran 2015-2016 sebesar Rp 0. Ada sisa anggaran tahun sebelumnya tapi itu jauh dari cukup. Tidak jarang saya menggunakan uang TPP untuk memberi semangat pada mahasiswa/siswa yang kerja praktek di Potji.com.

Di sini saya tidak ingin mengungkap begitu banyaknya kegiatan fiktif dan data fiktif sebagai hasil kerjaan PNS. Itu hal yang biasa di birokrasi. Berbohong untuk mengunduh anggaran adalah hal biasa.

Namun terus-terang terkait data abal-abal terkait jumlah IKM saya terlibat. Sebagai bentuk pertaubatan, saya juga terlibat pada pembongkaran itu. Apalagi Potji.com sangat berkepentingan dengan data yang valid.

Saya tidak tahu, apakah pembongkaran itu yang membuat saya terus diperlakukan sebagai musuh bersama?

Potji.com adalah legal berdasarkan SK bupati. Dan saya resmi berkantor di sekretariat di Potji.com.Bagaimana bisa dinyatakan saya hanya datang ke kantor ketika gajian saja?

Semoga tulisan ini bisa dibaca kepada pihak yang berkepentingan. Jika dipandang saya salah, silakan pecat saja. – Ahmad Thoha Faz

TIDAK SEBURUK ITULAH…

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *