Operasi tambah pada TOSM A1 terdiri dari 45 kombinasi, 45 persen mudah 55 persen susah. 2+3 termasuk mudah, 9+5 termasuk susah. Bagaimana membuat semua operasi itu tersebar secara merata dan efektif? Bagaimana TOSM menjadi semakin kokoh dan sederhana?

Instrumen TOSM terbukti sangat ampuh untuk mencari uang. Jiplakan TOSM saat ini mulai tersebar di mana-mana. Silakan, silakan.

Eh, maksud saya TOSM terbukti untuk diagnosis dan terapi bagi mereka yang gagap hitung. Pun bermanfaat bagi siswa cemerlang, yaitu menajamkan fokus. Ini sangat mengasyikkan!
TOSM merupakan bagian dari #MatematikaDetik Level A: BACA ANGKA SECEPAT BACA KATA. “Versi” kasar dari TOSM telah diujicobakan ke puluhan ribu siswa dan mahasiswa, sejak akhir 2014, di Tegal, Pulau Lombok dan Palembang.

Berdasarkan pengalaman itu, dan diolah dengan teori yang kokoh khususnya di bidang psikologi kognitif, ini saatnya membuat TOSM lebih halus. Apalagi insya Allah sebentar lagi akan dipresentasikan di Balitbang Kemendikbud, diaplikasikan sebagai visi-misi Kabupaten Tegal dan dipublikasikan secara nasional oleh penerbit PT Intan Pariwara.

Ini akan menjadi tes matematika yang sangat sederhana, sehingga mudah-mudahan bisa tersebar ke seluruh Indonesia.

Foto Matematika Detik.

THE DEVILS ARE IN THE DETAILS

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *