Musrenbang tegal 2017Sebenarnya konsep Matematika Detik jauh dari kata selesai. Yang sudah selesai adalah fondasi dan garis besarnya. Masih ada level A, B, C dan D.

Setelah buku seri ke-1 INSPIRASI, FONDASI DAN GARIS BESAR, sekarang sedang dikebut seri ke-1 Level A: MEMBACA ANGKA SECEPAT MEMBACA KATA.

Tidak mungkin saya menuntaskan semua itu seorang diri atau hanya melibatkan tim kecil. Guna menuntaskan Level A saja diperlukan waktu 3 tahun, terhitung mulai akhir tahun 2014. Melibatkan puluhan ribu siswa / mahasiswa. Berkolaborasi hampir semua perguruan tinggi lokal, menjangkau ratusan sekolah. “Alhamdulillah, riset sudah cukup, Pak. Saatnya menuntaskan buku seri ke-2,” kata saya kepada pihak PT Intan Pariwara Group.

Sudah banyak yang menunggu. Selain penerbit PT Intan Pariwara Group, adalah Pemkab Tegal yang sedang berproses menjadikan Matematika Detik sebagai bagian dari visi-misi.

Di luar dua yang utama, kesempatan untuk mempresentasikan Matematika Detik di hadapan Balitbang Kemendikbud dan forum alumni ITB menjadi tambahan bahan bakar supaya draft selesai tepat pada 20 Desember 2017.

30 Maret 2017, Matematika Detik telah diluncurkan pada acara MUSRENBANG Kabupaten Tegal, sekaligus dinyatakan Kabupaten Tegal sebagai laboratorium Matematika Detik. Amazon punya lab 126 yang berarti A-Z, Matematika Detik punya lab 13 4 yang berarti M-D, juga berari BA.

Laboratorium Matematika Detik ( LAB 134 )

Tinggalkan komentar

Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *